4 Klub dari 4 Liga berbeda masuk semifinal Liga Champions

Discussion in 'OLAHRAGA' started by dementot, Apr 12, 2018.

  1. dementot

    dementot Kids Jaman Now
    Thread Starter

    Joined:
    Oct 17, 2017
    Threads:
    229
    Messages:
    277
    Likes Received:
    26
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    16
    kiev.jpg
    Setelah AS Roma dan Liverpool berhasil mengamankan tiket semifinal Liga Champions sehari sebelumnya, hari ini dua klub lainnya yakni Real Madrid dan Bayern Munich juga memastikan diri maju ke babak selanjutnya.

    Lolosnya Bayern dan Madrid sekaligus membuat sejarah baru di ajang antar klub paling bergensi di Benua Biru. Pasalnya, empat klub yang lolos ke semifinal berasal dari empat Liga top Eropa yang berbeda (Inggirs, Italia, Spanyol, dan Jerman). Kejadian ini merupakan yang pertama kalinya di Liga Champions sejak tahun 2010.

    Delapan tahun silam, komposisi babak empat besar diisi oleh Bayern (Jerman), Olympique Lyon (Prancis), Inter Milan (Italia), serta Barcelona (Spanyol). Lebih mengejutkan lagi, Opta juga melansir fakta bahwa inilah pertama kalinya semifinal Liga Champions diikuti oleh peserta dari empat liga top berbarengan, yakni asal Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.

    Untuk diketahui, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman adalah empat negara dengan nilai koefisien UEFA tertinggi. Koefisien UEFA dihitung berdasar pada prestasi klub-klub sebuah negara di kompetisi antarklub Eropa.

    Undian partai semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat (13/4/2018) di Nyon, Swiss. Pertandingan laga pertama dimainkan pada 24 dan 25 April 2018, sedangkan laga kedua berlangsung pada 1 dan 2 Mei.

    Siapa nih jagoan kalian untuk menjuarai Liga Champions tahun ini?
     
    #1
  2. Mercky

    Mercky Anak Sebelah

    Joined:
    Oct 6, 2017
    Threads:
    2
    Messages:
    2,116
    Likes Received:
    821
    Disliked:
    6
    Trophy Points:
    46
    #YNWA
     
    #2

Share This Page