Bupati Aceh Besar janjikan bonus Rp100 juta

Discussion in 'BERITA' started by onik, May 2, 2018.

  1. onik

    onik Komandan
    Thread Starter

    Joined:
    Sep 25, 2017
    Threads:
    33
    Messages:
    361
    Likes Received:
    10
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    11
    Popda_-__Bupati_lepas.jpg Ingin Jaya (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menjajikan bonus Rp100 juta kepada kontingen daerah itu apabila meraih juara umum pada Pekan olahraga pelajar (Popda) XV Provinsi Aceh di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, 2 - 8 Mei 2018.

    Janji tersebut diucapkan Mawardi ketika melepas keberangkatan kontingen Popda Aceh Besar ke Takengon, di Sekretariat Panitia Pusat Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Gampong (desa) Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa.

    Kecuali itu, Bupati juga menyatakan akan memberikan bonus bagi atlet nomor perorangan dan beregu yang meraih medali di pesta olahraga pelajar tersebut.

    Bonus atlet nomor perorangan, medali emas Rp10 juta, medali perak Rp5 juta, medali perunggu Rp3 juta. Beregu, medali emas Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta.

    Bonus juga diberikan kepada pelatih yang atletnya meraih medali, untuk medali emas Rp6 juta, medali perak Rp3 juta dan medali perunggu Rp1,5 juta.

    Mawardi mengatakan, bonus yang dijanjikan tersebut ukuran standar untuk para atlet yang meraih medali di ajang multi even olahraga pelajar dua tahunan tingkat Provinsi Aceh ini.

    Bupati berharap kepada para atlet untuk dapat meraih prestasi demi kebanggaan sekolah dan Kabupaten Aceh Besar.

    "Raihlah prestasi, sehingga bendera Aceh Besar bisa berkibar di ajang Popda Takengon, Aceh Tengah," tegas Mawardi menyemangati para atlet.

    Ia berpesan kepada atlet dan pelatih untuk menjaga kesehatan, kekompakan. "Wujudkan prestasi. Target kita pertahankan gelar juara umum," imbuhnya.

    Pada Popda dua tahun lalu di Kota Langsa, Kontingen Aceh Besar tampil sebagai juara umum dengan meraih 12 medali emas, 7 medali perak dan 16 medali perunggu. Pada Popda XV di Takengon, Aceh Besar mengusung target mempertahankan juara umum.

    Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengungkapkan, Kontingen Aceh Besar berkekuatan 160 personel terdiri dari 110 atlet dan 50 pelatih serta official. Mengikuti 10 cabang dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Hanya di cabang basket tidak ikut.

    Ke-10 cabang yang diikuti yaitu atletik 12 atlet, sepakbola (18), taekwondo (13), silat (15), tenis meja (8), tenis lapangan (8), sepak takraw (5), karate (11), bulutangkis (8) dan bola voli 12 atlet.

    "Para atlet selama ini dipersiapkan dan dibina melalui latihan rutin dan kontinyu. Kita optimis bisa mempertahankan juara umum," ujar Ridwan Jamil.

    Sebutnya, cabang atletik menjadi andalan meraih banyak medali emas. Termasuk cabang beladiri. "Cabang lain kita harapkan bisa meraih medali emas untuk mencapai target juara umum," imbuhnya.

    Pada Popda XIV/2016 di Kota Langsa, cabang atletik Aceh Besar meraih juara umum dengan memperoleh lima medali emas.
    Pewarta : Sudirman
    Editor:
    COPYRIGHT © ANTARA 2018
     
    #1

Share This Page