Gojek mulai beroperasi di Vietnam dan Thailand

Discussion in 'BERITA' started by dementot, Jun 26, 2018.

  1. dementot

    dementot Kids Jaman Now
    Thread Starter

    Joined:
    Oct 17, 2017
    Threads:
    246
    Messages:
    295
    Likes Received:
    26
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    16
    GO-VIET-GET-GO-JEK-Featured.jpg

    Masyarakat Indonesia, khususnya di kota besar, sudah tak asing lagi dengan nama Gojek. Layanan transportasi berbasis aplikasi itu sudah menjadi andalan banyak masyarakat dalam kehidupan sehari-hari beberapa tahun terakhir ini.

    Kini, layanan serupa juga sudah bisa dinikmati masyarakat di Vietnam dan Thailand. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) telah resmi mendirikan perusahaan lokal di dua negara Asia Tenggara itu. Vietnam dan Thailand menjadi dua negara pertama dari rencana ekspansi internasional Gojek ke negara-negara Asia Tenggara.

    Layanan Gojek di kedua negara tersebut akan dikelola oleh tim manajemen lokal negara tersebut dengan dukungan pengetahuan, teknologi, investasi, dan pengawasan oleh Gojek. Namun, layanan di kedua negara tersebut tidak akan menggunakan nama yang sama dengan di Indonesia.

    Di Vietnam, Gojek merilis merek yang bernama Go-Viet. Merek ini akan memasuki tahap beta testing di bulan Juli yang akan melibatkan sejumlah pengemudi dan konsumen, sebelum diluncurkan secara penuh dalam beberapa bulan mendatang.

    Sementara di Thailand, Gojek akan hadir dengan nama GET. Merk layanan jasa yang diperkenalkan di Negeri Gajah Putih ini akan meluncur setelah konsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan setempat termasuk pemerintah, mitra pengemudi, dan konsumen selesai dilakukan.

    Di tahap awal, kedua perusahaan itu baru akan melayani jasa ride-hailing dan logistik, yang kemudian akan diikuti oleh layanan pesan antar makanan dan pembayaran elektronik.

    Ekspansi internasional ini dilakukan dengan perencanaan berbulan-bulan setelah ronde penggalangan investasi GO-JEK terakhir yang membawa investasi dari investor prestisius seperti Astra International, Warburg Pincus, KKR, Meituan, Tencent, Google, Temasek, dan lainnya.

    Dari investasi yang didapatkan, dana sebesar US$500 juta (Rp7,07 triliun) dialokasikan untuk ekspansi internasional. Gojek juga berencana untuk meluncurkan operasinya di Singapura dan Filipina.
     
    #1
  2. Mercky

    Mercky Anak Sebelah

    Joined:
    Oct 6, 2017
    Threads:
    2
    Messages:
    2,126
    Likes Received:
    821
    Disliked:
    6
    Trophy Points:
    46
    keren dah gojek... :-bd
     
    #2

Share This Page