Hindari Masa Depan Suram Tanpa Tabungan Dengan 7 Cara Ini

Discussion in 'GAYA HIDUP' started by Bungachan, May 28, 2018.

  1. Bungachan

    Bungachan Pendatang
    Thread Starter

    Joined:
    May 22, 2018
    Threads:
    10
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    2
    Kita semua pasti memimpikan masa depan yang indah, secerah sinar mentari pagi ya. Bayangan masa depan suram pastinya bagai hantu bagi kebanyakan orang.

    Ancaman masa depan suram yang menghantui itu anehnya gak bikin orang-orang jadi lebih aware soal keuangan loh. Kenyataannya gak sedikit orang yang masih saja meremehkan soal mengatur keuangan pribadi.

    Hal mendasar ini saja sering diabaikan oleh kia. Semisal, belanja gak pakai rencana. Yang penting diskon ya beli saja. Padahal harganya sudah dinaikkan dulu baru dikorting. Kalau sudah begini, penghasilan berapa pengeluaran berapa tiap bulan bisa gak terkontrol.

    Sebenarnya, memang malas atau gak tahu cara mengatur keuangan pribadi sih? Pengaturan keuangan sejatinya gak serumit yang dipikirkan kok.

    Gak usah berpikir harus bikin tabel pakai rumus excel macam-macam. Berikut ini 7 cara mengatur keuangan pribadi yang sederhana, namun faedahnya sungguh dahsyat buat masa depan. Aseek.



    1. Pasak dan Tiang Mesti Seimbang

    aa.jpg
    Jangan sampai deh yang namanya pengeluaran lebih besar daripada pemasukan. Selama bujet kamu menganut prinsip itu, gak perlu khawatir kocek bakal jebol pada bulan-bulan mendatang. Tapi disiplin dan komit ya. Kalau gak ya sama juga bohong.



    2. Cermat berhemat
    aaaaaa.jpg
    Ingat ya, hemat itu bukan soal membatasi pengeluaran doang. Yang lebih penting, memastikan bahwa duit yang keluar itu benar-benar bermanfaat. Membeli berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan apalagi nafsu impulsif.


    3. Teliti memberi
    aaa.jpg
    Tagihan yang datang, baik itu telepon, kartu kredit, tv kabel atau lainnya, harus benar-benar dicek. Mungkin saja terdapat kelebihan tagihan atau kesalahan teknis lainnya. Kalau ada kelebihan, kita sendiri yang merugi setelah memberi.


    4. Tanya Mbah Google
    aaaa.jpg
    Internet adalah penemuan terpenting sepanjang masa. Lewat Internet, kita bisa tahu harga barang-barang. Begitu juga info-info diskon dari barang kebutuhan sampai tiket perjalanan. Rugi kalau penemuan ini gak kita manfaatkan.


    5. Bukan asal nabung
    aaaaaaaaaaaaaa.jpg
    Menabung kedengarannya mudah, tapi seringkali sulit dieksekusi. Ada beragam jenis tabungan. Kita mesti memilih yang paling pas dengan kebutuhan kita. Nominalnya pun harus dipastikan agar tujuan kita menabung jelas dan dapat tercapai.
    Kalau mau lebih untung lagi kita bisa coba dengan berinvestasi. Invesasi yang paling menguntungkan itu investasi dalam bidang property, seperti apartemen misalnya. Karena kebutuhan manusia terhadap tempat tinggal sangat besar, dipastikan di masa depan bisnis property ini akan memberikan keuntungan yang besar. Gak percaya? Coba aja investasi di apartemen, Meikarta misalnya. Karena daerah tersebut sangat ramai penduduk, baik asli maupun pendatang, bisa dipastikan daerah ini nantinya akan sangat diburu oleh orang sebagai daerah tempat tinggal. Kalau kita punya invesasi disana, kita bisa-bisa mendapat untung yang lumayan suatu hari nanti. Jangan khawatir harus punya modal besar, karena Meikarta menawarkan harga hunian sangat terjangkau.


    6. Jebakan kartu kredit?
    b.jpg
    Sudah bukan saatnya lagi mempertahankan sikap alergi sama kartu kredit. Alat pembayaran ini banyak manfaatnya kok dari mulai tawaran diskon sampai poin yang bisa ditukar dengan reward. Tap penggunaannya harus bertanggung jawab, biar manfaatnya bisa benar-benar kita rasakan.


    7. Lihat cermin
    bb.jpg
    Meski sudah berdisiplin dalam hal keuangan, bukan mustahil terjadi kesalahan dan kelalaian. Karena itu, kita mesti melakukan introspeksi dan evaluasi. Dengan begitu, kita terbuka terhadap hal-hal baru yang mungkin bisa membuat keuangan lebih terjaga.

    Gimana nih, tips mengatur keuangan pribadi di atas cukup mudah kan? Mungkin sebagian dari kita akan membatin dalam hati, ngomong aja gampang. Praktiknya susah.

    Eits, sabar dong, jangan langsung skeptis dan nyinyir dulu. Yang menjadi pertanyaan, sudah dipraktikkan belum tips itu. Masak, kalah sebelum perang. Yuk, mulai mengatur keuangan demi masa depan yang indah dan cemerlang.



     
    #1
  2. ay

    ayuuuu Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    ohhh begitu yah gan
     
    #2
  3. Al

    Alika Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    masa iyaa gitu
     
    #3
  4. Ka

    Karin Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    ohhhh seperti itu
     
    #4
  5. pr

    princeboateng Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantapp
     
    #5
  6. Jo

    Jodoh Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    nice info
     
    #6
  7. wa

    wasiatbapak Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    good info bro
     
    #7
  8. wa

    wasiatbapak Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantap djiwaa
     
    #8
  9. ah

    ahya123 Pendatang

    Joined:
    May 31, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wahhhhh keren saranya gan mantep
     
    #9
  10. ru

    rujakbebek Pendatang

    Joined:
    Jun 1, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    wahh bisa di coba nih
     
    #10
  11. su

    subuhberjamaah Pendatang

    Joined:
    Jun 1, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    kerenn banget
     
    #11
  12. ayuaja

    ayuaja Pendatang

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    bener banget nih
    harus punya tabungan biar masa depan ga kelam
    makanya gue bikin rekening lebih dari satu
    buat simpen uang laen lebih aman
     
    #12
  13. kikyyyy

    kikyyyy Pendatang

    Joined:
    Jun 13, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    setuju
    investasi juga penting tuh
    beli tanah kek atau rumah atau apartemen, lumayan buat hari tua
     
    #13
  14. Da

    DanielZ Pendatang

    Joined:
    Jun 12, 2018
    Threads:
    1
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    2
    Buyrealpassport.cc are unique producers of High Quality fake documents online, novelty and Real Genuine Database Registered documents, our fake passports, fake ids that scan and fake drivers license can be used worldwide and passes all airport scans and data-check machines. With 9 years of experience and expertise we are definitely the best pick for your documentation needs.
    fake documents for sale - Buy real passport, Real ids for sale

    Buyrealpassport.cc is real trusted source for obtain the unique quality fake documents online.

    Buy real and fake passports, fake drivers license, scannable fake id , SSN, Birth certificates, diplomas and other documents for over 160 countries.(North America, South America, Europe, Australia, Asia and Africa)

    Our service 100% SECURITY is guaranteed to all our clients fake documents as we keep all our clients information encrypted and safe in the cloud.


    Visit our renewed website: http://www.buyrealpassport.cc


    WE DO OFFER LEGITIMATE SERVICE:
    .GET REGISTERED BRITISH PASSPORT
    .REGISTERED CANADIAN PASSPORT
    .REGISTERED FRENCH PASSPORT
    .REGISTERED SPAIN PASSPORT
    .REGISTERED BELGIUM PASSPORT
    .REGISTERED PASSPORT FOR COUNTRIES IN THE EUROPEAN UNION.

    We offer a service to help you through to meet your goals, we can help you with:
    •Getting real government issued ID under another identity(NEW NAMES),
    •A new social security number (verifiable with the SSA),
    •Checking and saving accounts for your new ID.
    •Credit cards
    •Relocation
    •Passports, Diplomatic passports,novelty passports.
    •Production and obtaining new identification documents.

    •We also do work permit and bank statements and have connections to OFFER JOBS in country like Dubai, USA , CANADA , UK ,China,Peru,Brazil,South Africa,Denmark,Sweden,Norway,France etc..

    •Tourist and business visa services available to residents of all 50 states and all nationalities Worldwide

    •Coaching services available….

    Not even an expertise custom official or machine can ever dictate the document we offer as fake, since the document is no different from Real government issued!

    All Inquiries;
    *Registered and Unregistered USA,Canadian Documents
    *Registered and Unregistered UK, entire Europe, Asia , Africa, Australian Documents


    Visit our renewed website: http://www.buyrealpassport.cc

    ----
    Keywords:

    BUY FAKE PASSPORTS
    Buy real passports USA (United States)
    Buy real Australian passports (Australia)
    Buy real Belgian passports (Belgium)
    Buy real passports UK (United Kingdom)
    Buy real passports Russian (Russia)
    Buy real passports of Hungary (Hungary)
    Buy real passports of Australia (Australia)
    Buy real passports Croatian (Croatia)
    Buy real passports of Denmark (Denmark)
    Buy real passports of Malta (Malta)
    Buy real passports Polish (Poland)
    Buy real passports Swedish (Sweden)
    etc
    Buy real IDENTITY CARDS
    Buy real IDs USA (United States)
    Buy real IDs Australian (Australia)
    Buy real IDs Belgium (Belgium)
    Buy real IDs Brazilian (Brazil)
    Buy Canadian fake IDs (Canada)
    Buy real IDs French (France)
    Buy real IDs German (Germany)
    Buy real IDs Spanish (Spain)
    Buy real IDs (Mexico)
    Buy real ID cards South Africa (South Africa)
    Buy real IDs Switzerland (Switzerland)
    Buy real IDs German (Germany)
    Buy real IDs Chinese (China)
    Buy real IDs Russian (Russia)
    Buy real IDs Hungarian (Hungary)
    Buy real IDs Australian (Australia)
    Buy real IDs Brazilian (Brazil)
    Buy real IDs Italian (Italy)
    Buy real IDs Jamaica (Jamaica)
    Buy real IDs South Korean (South Korea)
    Buy real IDs Swedish (Sweden)

    We deal and specialize in the production of registered TOEFL, IELTS, ESOL, CELTA/DELTA & other English Language Certificates. Please note that Our IELTS & TOEFLCertificates are Original and registered in the data base and Can be verified.After your order is placed it takes just few days for us to get your details in the system
    Once your details are imputed in the system it will be in the IELTS or TOEFL web sites/system once for ever and will appear real, legit and verifiable for ever. WE can also help you to get valid Work permits,Driver’s license ,second passport and Visas to European ,USA,Canada and Australia . below are additional documents that we offer Adoption Certificates Baptism Certificates Birth Certificates Birth
    Certificates Divorce Certificates Marriage Certificates Custom Certificates
    School Diplomas G.E.D. Diplomas Home School Diplomas College Degrees University Degrees Trade Skill Certificates Social Security Validate SSN Number Driver License Travel documents(passports, visas etc)for more information,


    Visit our renewed website: http://www.buyrealpassport.cc

    Real USA (USA) Passes,
    Real Australian passports,
    Real Belgian passports,
    Real Brazilian (Brazil) passports,
    Real Canadian (Canada) passes,
    Genuine Finnish (Finland) passports,
    Real French (France) passports,
    Real German (Germany) passports,
    Real Dutch (Netherlands / Holland) Passports,
    Real Israel passports,
    Real UK (United Kingdom) Passports,
    Real Spanish (Spain) Passports,
    Real Mexican (Mexico) passports,
    Buy genuine South African passport.
    Buy genuine Australian driving licenses,
    Buy Real Canadian driver licenses,
    Buy real French (France) Driving licenses,
    Real Dutch (Netherlands / Holland) driving licenses,
    Real Estate German (Germany) Driving licenses,
    Sale Real UK (United Kingdom) Driving licenses,
    Purchase of genuine diplomatic passports,
    Sell ??Real USA (United States) Passports,
    Buy genuine Australian passports,
    Buy Properties Belgium Passes,
    Buy real Brazilian (Brazil) passports,
    Sale Real Canadian (Canada) passports,
    Buy genuine Finnish (Finland) passports,
    Buy genuine French (France) passes,
    Buy real German (Germany) passports,
    Sale Real Dutch (Netherlands / Holland) Passports,
    Sale Real Israel Passports,
    Sale Real UK (United Kingdom) Passports,
    Sale Real UK (United Kingdom) Driving licenses,
    Purchase of genuine diplomatic passports,
    Real Australian Passports on sale,
    Real Belgium passports for sale,
    Real Brazilian (Brazil) passports for sale,
    Real Canadian (Canada) passports for sale,
    Real Finnish (Finland) Passports for sale,
    Real French (France) passports for sale,
    Real Deutsch (Deutschland) Passports for sale,
    Real Dutch (Netherlands / Holland) Passes for sale,
    Genuine Israeli passports
    Buy, get real and original passport, identity card.
    Sell Online, Canadian, British, LICENSES OF CONDUCT, ACTS OF BIRTH CERTIFICATES
    DRIVER'S LICENSE, BIRTH CERTIFICATES, VISAS PASSPORTS,AND MANY OTHER DOCUMENTS....


    Visit our renewed website: http://www.buyrealpassport.cc
     
    #14
  15. ru

    ruraha Pendatang

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    bener sih dari pada nabung2 gtu aja mending nabung nyicil beli rumah yak,
    eh meikarta emang murah ?
     
    #15
  16. ayuaja

    ayuaja Pendatang

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    biar tua gak numpang ama anak :nyengir
     
    #16
  17. yoshinta

    yoshinta Pendatang

    Joined:
    Jun 13, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    trjangkau lah, pernah ditawarin dulu pas lg rame2nya, harganya itu ada yg 128jutaan doang, bisa dcicil
     
    #17
  18. yoshinta

    yoshinta Pendatang

    Joined:
    Jun 13, 2018
    Threads:
    0
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    1
    setuju sist :-bd
     
    #18
  19. dudung

    dudung Pendatang

    Joined:
    Jun 13, 2018
    Threads:
    1
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    2
    ane suka hilaf pake kartu kredit
     
    #19
  20. dudung

    dudung Pendatang

    Joined:
    Jun 13, 2018
    Threads:
    1
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    2
    ga ada istilah ortu numpang sama anak, harta anak kan milik ortu juga
     
    #20

Share This Page