Jorge Lorenzo pindah ke Repsol Honda?

Discussion in 'OLAHRAGA' started by dementot, Jun 6, 2018.

  1. dementot

    dementot Kids Jaman Now
    Thread Starter

    Joined:
    Oct 17, 2017
    Threads:
    243
    Messages:
    291
    Likes Received:
    26
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    16
    lorenzo.jpg

    Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah mengumumkan kalau dirinya tak akan membalap untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut pada musim kompetisi 2019. Karena hal tersebut, Repsol Honda pun mulai berburu mencari sang pengganti Pedrosa.

    Sebelum ini, sempat terdapat sejumlah nama pembalap yang dikaitkan dengan Honda sebagai pengganti Pedrosa. Akan tetapi, menurut kabar yang diwartakan Motorsport, Rabu (6/6/2018), Repsol Honda telah menjalin kesepakatan kontrak dua tahun dengan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo.

    Menurut pemberitaan tersebut, Lorenzo akan menerima gaji sebesar 4 juta euro atau sekira Rp64,8 miliar per tahun selama dua musim berseragam Repsol Honda. Kesepakatan tersebut bahkan disebut telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, sebelum MotoGP Italia 2018 dihelat, di mana Lorenzo menjadi pemenangnya.

    Lorenzo sendiri, setelah menjadi pemenang di Sirkuit Mugello, mengungkapkan kalau ia tak akan lagi membela Ducati Corse untuk musim balap MotoGP 2019. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu telah banyak menelan luka dan menuai kritik selama berada di Ducati sejak 2017 lantaran performanya yang tidak kompetitif.

    Sebelum membela Ducati, Lorenzo sebenarnya adalah pembalap yang tangguh. Terbukti, tiga gelar juara dunia MotoGP telah diraihnya kala berseragam Yamaha, yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015. Tentunya Lorenzo memiliki harapan dapat tampil gemilang seperti di Yamaha lagi setelah memutuskan meninggalkan Ducati.
     
    #1

Share This Page