Trigol Messi bawa Barcelona juarai La Liga

Discussion in 'OLAHRAGA' started by dementot, Apr 30, 2018.

  1. dementot

    dementot Kids Jaman Now
    Thread Starter

    Joined:
    Oct 17, 2017
    Threads:
    246
    Messages:
    295
    Likes Received:
    26
    Disliked:
    0
    Trophy Points:
    16
    ms.jpeg

    Lionel Messi mencetak tiga gol ketika Barcelona mengalahkan Deportivo La Corunia 4-2 di Stadion Riazor, Minggu (29/4) waktu setempat, sekaligus memastikan gelar juara La Liga. Barcelona tampil dengan gaya sepak bola yang seperti biasa diperagakan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

    Tanpa Andres Iniesta yang baru mengumumkan akan menanggalkan kostum Blaugrana pada akhir musim, Barca tetap perkasa. Menit ketujuh Philippe Coutinho membawa tim tamu unggul setelah menerima umpan dari Ousmane Dembele.

    Setelah kebobolan di waktu yang cukup singkat, Deportivo berupaya bangkit. Kendati harus meladeni permainan tiki-taka ala Barca, Branquiazuis juga menekan pertahanan lawan yang dikomando Gerard Pique.

    Pada menit ke-17 Lucas Perez membuat bola bersarang di gawang Barcelona, namun wasit tidak mengesahkannya menjadi gol karena menganggap Perez sudah berdiri offside.

    Semangat Deportivo keluar dari zona degradasi membuat Barcelona tidak bisa santai menjalani pertandingan.

    Keunggulan Barcelona bertambah ketika pertandingan memasuki menit ke-38. Messi memanfaatkan umpan Luis Suarez untuk membobol gawang tuan rumah.

    Keunggulan 2-0 hanya bertahan dua menit. Lucas Perez kembali berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen tanpa dianulir wasit.

    Setelah skor 2-1 untuk Barcelona di babak pertama, intensitas pertandingan tetap terjaga di babak kedua.

    Barcelona yang langsung menyerang menghadapi Deportivo yang tampil dengan semangat dan energi serupa di babak pertama.

    Pada menit ke-64 Deportivo menyamakan kedudukan. Borja Valle yang berada di sisi kanan kotak penalti mengirim bola crossing mendatar. Celso Borges yang menerimanya tidak langsung menembak, namun memberikan kepada Emre Colak yang berada tepat di depan gawang.

    Setelah skor imbang, Deportivo tidak mengendurkan semangat, begitu pula dengan Barcelona yang menghadirkan sederet peluang.

    Memasuki menit ke-82 Messi mencetak gol kedua di laga ini setelah menerima umpan dari Suarez yang membuat Barcelona memimpin 3-2.

    Kerja sama antara Suarez dan Messi kembali menghasilkan gol pada menit ke-85. Lagi-lagi umpan Suarez diselesaikan oleh sang partner yang mencetak hattrick.

    Kemenangan 4-2 memastikan gelar La Liga musim ini jatuh ke tangan Barcelona. Sebaliknya kekalahan memastikan Deportivo terdegradasi.
     
    #1

Share This Page